Loading...
LainnyaPolitik & Keamanan

Kapolda Herman Effendi Sebut Masyarakat Aceh Rawan Provokasi

BANDA ACEH – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Herman Effendi mengatakan bahwa, Korp Brigade Mobil (Brimob) Aceh siap mengamankan pelaksanaan Pemilu legislatif 2014, yang akan dilangsungkan beberapa bulan mendatang.

“Tema HUT Brimob ke 68 tahun ini adalah antisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang pengaruhi suksesnya Pemilu 2014,” kata Kapolda saat memimpin upacara peringatan HUT Brimob ke 68 di Mapolda Aceh, hari ini.

Kapolda menerangkan, diusia yang semakin dewasa, maka Korps Brimob harus tetap terus menjunjung profesionalisme dan soliditas. “Pemilu 2014 memiliki dimensi politik yang strategis, karenanya dibutuhkan situasi yang kondusif agar agenda politik ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan bahwa, saat ini kondisi sosial masyarakat masih sangat rapuh dalam situasi agenda-agenda politik seperti Pemilu, hal ini disebabkan warga sangat mudah terprovokasi. “Kondisi masyarakat saat ini sangat rawan terhadap aksi provokasi,” tukas Kapolda.

Menghadapi kondisi ini, sambung Kapolda Korps Brimob dan seluruh personilnya harus dapat mengendalikan diri dalam hal pengendalian massa. “Profesionalisme tetap harus kita kedepankan dalam hal situasi apapun,” sebut Kapolda

0Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Hit Counter provided by technology news