Loading...
BeritaResearch & SurveySurvey & Analisis

UNSYIAH LAKUKAN SURVEY DAMPAK LAYANAN PERPUSTAKAAN

DSC_3701 +jsithopi.org – Sebagai universitas dengan akreditasi A, Unsyiah terus berbenah. Layanan perpustakaan adalah salah satu komponen penting menuju akreditasi tinggi.

Perpustakaan Unsyiah yang berakreditasi Sebuah dengan beberapa sertifikat ISO terbukti ikut memberi andil pada capaian akreditasi tinggi program studi dan Unsyiah sebagai adat. Namun prestasi yang ada tidak berhenti pada hanya akreditasi tinggi.

Dampak dan layanan Perpustakaan Unsyiah harus dirasakan oleh civitas akademika Unsyiah, yaitu mahasiswa dan dosen.

Dari testimoni dan kajian secara kualitatif menunjukkan hasil yang positif dari layanan Perpustakaan Unsyiah. Namun data berdasarkan data yang lebih lengkap dan belum dilakukan.

Untuk itu, Perpustakaan Unsyiah Badan Survei dan Analisis Kebijakan Penelitian Kelompok (SPARG) Program Studi Statistika dan PPISB Unsyiah untuk melakukan kajian dampak perpustakaan Unsyiah pada mahasiswa dan dosen.

“Mahasiswa dan dosen dipilih secara acak dan akan mendapat kuesioner kajian lewat email masing-masing,” kata Dr. Taufiq A Gani, Kepala Perpustakaan Unsyiah.

Untuk suksesnya survey yang sangat penting ini, diharapkan semua mahasiswa dan dosen Unsyiah yang memilih menjadi bagian dari sampel yang dapat diisi dengan kuesioner yang dikirim melalui email dengan baik.

“Kuesionernya sengaja dibuat secara online agar lebih efisien. Hanya perlu sekitar 7 menit untuk menjawabnya,” tambah Dr Taufiq yang kini sering diundang menjadi narasumber di tingkat nasional karena keberhasilannya terhadap Perpustakaan Unsyiah.

“Jika ada masalah dengan email, para relawan enumerator akan memastikan lewat sms, aplikasi whatsapp, menelpon, hingga mendatangi responden terpilih,” tambah Dr Saiful Mahdi, Koordinator SPARG dari Prodi Statistika Unsyiah. “Jadi ini survei yang sederhana, tapi sangat membutuhkan kerjasama kita semua,” pungkasnya.

0Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Hit Counter provided by technology news