Loading...
BeritaBreaking News

Pilkada NTB, Restu TGB Bikin Pasangan Zul-Rohmi Makin di Atas Angin

Cagub NTB, Zulkieflimansyah didampingi Cawagub Sitti Rohmi, saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye dialogis Zul-Rohmi di Lombok Tengah. (Foto: KATAKNEWS/kumparan)
Cagub NTB, Zulkieflimansyah didampingi Cawagub Sitti Rohmi, saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye dialogis Zul-Rohmi di Lombok Tengah. (Foto: KATAKNEWS/kumparan)

LOMBOK – Pilkada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal berlangsung seru. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) yang sebelumnya banyak dinilai lemah, justru membangun kekuatan maksimal di penghujung masa kampanye pekan ini.

Selain sejumlah survey elektabilitas mengunggulkan pasangan jago PKS dan Demokrat ini, restu dari Gubernur NTB dua periode, Tuan Guru Bajang (TGB) TGH M Zainul Majdi juga membuat posisi pasangan Zul-Rohmi makin di atas angin.

Gubernur NTB dua periode, Tuan Guru Bajang (TGB) TGH M Zainul Majdi mengatakan, akselerasi pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) harus bisa dilanjutkan oleh pemimpin NTB ke depan.

Ia menekankan, pasangan yang tepat untuk melanjutkan program-program pembangunan di NTB, adalah pasangan Cagub dan Cawagub NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

“Semua calon harus kita hormati, karena mereka semua putra-putri terbaik NTB. Namun yang harus dipilih adalah calon nomor 3, Zul-Rohmi,” tegas TGB, Rabu sore (20/6) dalam kampanye dialogis pasangan Zul-Rohmi di lapangan bundar Praya, Lombok Tengah, NTB.

Menurut TGB, masih banyak program yang belum diselesaikan di Provinsi NTB. Sehingga diperlukan adanya keberlanjutan dalam memimpin yang harus menyelesaikan semua itu.

Lebih jauh TGB mengatakan, khususnya di Lombok Tengah, beberapa program sudah dan sedang dilaksanakan, yakni Kampus IPDN, Poltekpar, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

TGB juga berpesan kepada semua simpatisan Zul-Rohmi untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di NTB, lebih-lebih saat hari H Pilkada serentak nanti.

Sebab, menjaga keamanan itu tidak bisa diserahkan hanya kepada aparat kepolisian saja, tetapi harus ada partisipasi masyarakat.

“Memilih pemimpin itu tidak boleh merusak persaudaraan. Gunakan hak pilih kita nanti tanggal 27 Juni 2018,” tukasnya.

Kampanye dialogis Zul-Rohmi di Lombok Tengah dikemas dalam bingkai Halal Bihalal, dengan menghadirkan bintang tamu artis religi sekaligus qoriah asal Aceh, Puja Syarma.

Selain dihadiri TGB, kampanye juga dihadiri sekitar di hadapan sekitar 1.500-2.000 massa terdiri dari para kader Parpol pendukung, PKS dan Demokrat, ratusan tim sukses dan Relawan Zul-Rohmi sewilayah Lombok Tengah, serta masyarakat umum.

Dalam orasi politiknya, Calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengajak masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak yang tinggal tujuh hari lagi.

Dr Zul mengatakan, masyarakat boleh memilih semua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, namun di TPS nanti yang harus dicoblos adalah paslon nomor 3, Zul-Rohmi.

“Boleh pilih semua paslon, namun yang dicoblos itu adalah paslon ‘Jilbab Ijo’,” kata Dr Zul, di sambut yel-yel kemenangan dari massa kampanye.

Ia mengatakan, dengan memilih Zul-Rohmi maka masyarakat NTB akan memiliki keterwakilan pemimpin dari kaum perempuan yakni Cawagub Sitti Rohmi.

Keterwakilan pemimpin perempuan, menurutnya, akan membawa banyak kebijakan pemerintah yang lebih ramah gender dan juga melibatkan partisipasi kaum perempuan.
“Kalau Zul-Rohmi menang, ke depan akan banyak program yang diarahkan untuk kaum perempuan,” janjinya.

Sementara Cawagub NTB, Dr Sitti Rohmi Djalilah menegaskan, Zul-Rohmi akan membawa NTB ke depan lebih maju dengan melanjutkan pembangunan yang sudah berpondasi sangat baik selama kepemimpinan TGB satu dekade terakhir.

Program-program inovasi dan pemberdayaan perempuan di NTB juga akan lebih dimaksimalkan lagi ke depan. Ia mengajak masyarakat untuk memantapkan niat dan pilihannya kepada Zul-Rohmi, demi NTB yang Gemilang.

“Mari kita sambut tanggal 27 Juni untuk kemenangan ‘Jilbal Ijo’ atau Zul -Rohmi,” tukas Sitti Rohmi.
Kegiatan kampanye dialogis dan halal bihalal Zul-Rohmi berjalan meriah dan penuh keakraban. Masyarakat yang hadir juga sangat terhibur dengan penampilan Puja Syarma yang melantunkan sejumlah tembang religi.

Sumber: Kumparan.com

0Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Hit Counter provided by technology news